Translate






Breaking News

Sunday 23 March 2014

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox
File size = 22.2 MB


Mozilla Firefox bernama Pheonix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird adalah penjelajah web antar platform gratis yang dikembangkan oleh yayasan Mozzila dan ratusan sukarelawan. Sebelum rilis versi 1.0.-nya pada 9 November 2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Fordes dan Wall Street Journal dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004. Firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber – terbuka ( open – Source ) yang paling banyak digunakan diantara pengguna rumahan.
Kelebihan        :
·         Banyak fitur tambahan ( add ons ), ibarat kepingan puzzle, add ons ini bias dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan user
·         Bandel, cocok untuk membuka situs – situs multimedia
·         Updatenya mudah
·         System security kuat
Kekurangan    :
·         Mozila Firefox tidak memiliki pertahanan yang cukup bagus terhadap serangan popup bila kita membuka website dengan banyak popup, yang bias mengganggu kenyamanan browsing.
·         Loading lama saat mulai start, apalagi jika banyak adds-on yang terinstall.
·         Mozilla firefox, seperti browser lain, pada umumnya tidak memiliki pertahanan yang baik untuk menangani malware. Malware adalah sejenis virus yang menginfeksi computer yang biasanya untuk mencuri data – data computer yang diinfeksi.
·         Mozilla firefox sering crash terhadap aplikasi – aplikasi lain di computer, sehingga komputer tidak dapat digunakan karena hang.

·         Mozilla firefox memakan memori yang sangat besar. Apalagi kalau membuka banyak tab atau windows sekaligus.

No comments:

Post a Comment